Pertimbangkan Memilih Jasa Tukang Bangunan Di Medan?

tukang bangunan

Pembangunan dan kebutuhan akan hunian layang dari dulu hingga kini memang tidak ada matinya, begitu juga semakin dicarinya tukang bangunan medan yang terlatih yang memiliki skill dan pengalaman yang mempuni adalah salah satu faktor utama berhasil atau tidaknya suatu bangunan yang di rencanakan terwujud.

Ditangan tukang bangunan medan terlatih, anda dapat mengkreasikan rumah anda sesuai dengan yang anda bayangkan, dengan mutu, kualitas dan efisiensi biaya yang masih dapat di kontrol, hasil yang rapih, detail yang sesuai dan waktu yang singkat adalah skill tukang profesional dengan banyak pengalaman.

Berikut ini adalah keuntungan menggunakan jasa tukang bangunan sebagai reverensi dan pertimbangan anda untuk memilih tukang yang terbaik.

Keuntungan Menggunakan Tukang Bangunan Rumah

tukang renovasi

Photo by @pixabay

Hemat waktu dan biaya

Tak jarang orang lebih memilih untuk menggunakan jasa tukang bangunan medan borongan, alasannya lebih hemat waktu dan biaya. Bisa Anda bayangkan sendiri bagaimana proses pembangunan rumah jika harus dilakukan secara mandiri? Anda pastinya akan disibukkan mengenai banyak hal, termasuk dalam pencarian material bangunan dan lain-lain.

Tentunya yang demikian butuh waktu cukup lama dan tenaga ekstra. Dengan menggunakan jasa tukang bangunan rumah Anda hanya perlu melakukan pemantauan keberlanjutan pembangunan rumah tersebut. Selain itu biaya pembangunan rumah pun bisa lebih ditekan lagi dengan bijak.

Baca Juga: Cari Jasa Renovasi Rumah? Perhatikan Hal-Hal Berikut

Hasil bagus dan bergaransi

Tukang bangunan rumah yang terpercaya sekalipun pastinya bisa melakukan kesalahan, dan yang demikian memang manusiawi. Maka dari itu dengan menggunakan jasa tukang bangunan rumah maka Anda bisa mendapat keutungan dan manfaat terbaiknya, yakni mendapatkan garansi. Sehingga jika terdapat masalah atas kesalahan tukang bangunan medan maka akan segera dilakukan perbaikan.

Hasil bangunan rumah yang diberikan jasa tukang bangunan rumah yang tepat tentu menghasilkan rumah yang tidak hanya nyaman tetapi juga aman. Kabar baiknya, Anda juga tidak perlu bingung dengan biaya garansinya, sebab biasanya pihak penyedia jasa tukang bangunan telah memberikan layanan garansi gratis.

Sebaiknya Pilih Tukang Bangunan Harian atau Borongan?

tukang bangunan harian

Photo by @pixabay

Pada dasarnya ada dua jenis upah yang biasanya diterapkan dalam pembayaran tukang bangunan, yakni sistem harian dan borongan. Lalu, sebaiknya pilih tukang bangunan harian atau borongan? Untuk mengetahui jawab tepatnya mari simak beberapa kelebihan dan kekurangan kedua jenis upah tersebut berikut ini.

Tukang bangunan harian

Salah satu kelebihan dari jasa tukang bangunan harian adalah tukang bangunan rumah tidak memiliki kesempatan untuk menganggur atau bemalas-malasan. Tentunya yang demikian pas banget sebagai salah satu cara mengefisienkan pekerjaan tukang bangunan. Tapi sayangnya, Anda harus terlebih dulu menyiapkan semua material yang dibutuhkan.

Jangan lupa, terangkan secara detail desain rumah yang akan dibangun. Sisi positifnya, apabila ternyata hasil pekerjaannya kurang memuaskan maka Anda bisa langsung menghentikan pekerjaan, lalu mengganti dengan tukang bangunan lain. Apabila Anda memilih menggunakan tukang bangunan harian, Anda juga harus bersiap untuk terus menerus mengawasi kerja tukang.

Tukang bangunan borongan

Lain halnya apabila Anda memilih jasa tukang bangunan borongan Medan yang ternyata memiliki dua pola, yakni borongan upah tenaga dan keseluruhan. Pada sistem upah tenaga Anda hanya akan membayar upah tukang saja dan untuk materialnya bisa Anda siapkan sendiri. Lalu untuk sistem borongan keseluruhan, upah tenaga dan material bangunan diserahkan kepada tukang bangunan medan.

Meskipun Anda akan menyerahkan semua pekerjaan kepada tukang, tetapi Anda tetap harus mengawasi hasil pekerjaannya. Mengingat, tukang bangunan borongan biasanya selalu terburu-buru menyelesaikan pekerjaannya tanpa memperhatikan kualitas hasil pekerjaannya.

Tips Memilih Jasa Borongan Tukang Batu

Berbicara mengenai jenis material yang digunakan dalam kontruksi maka ada banyak sekali, salah satunya adalah batu. Pada dasarnya ada banyak jenis batu yang bisa digunakan, namun meskipun demikian baik atau tidaknya tergantung pada tujuan dari konstruksi tersebut.

Untuk menyiapkan material konstruksi satu ini Anda pastinya butuh yang namanya jasa borongan tukang batu. Atas dasar itulah melalui artikel berikut juga akan kami bagikan tips mudahnya memilih jasa borongan tukang batu yang perlu Anda tahu. Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. Tips yang pertama adalah mempertimbangkan referensi yang diberikan orang-orang terdekat, apalagi jika mereka pernah menggunakan jasa tersebut.
  2. Memilih jasa yang menawarkan harga wajar, yakni tidak terlalu murah juga mahal.
  3. Memilih jasa yang tahu jenis-jenis batu yang cocok untuk konstruksi.
  4. Selain itu, Anda juga harus memilih jasa borongan tukang batu yang mau diajak bekerjasama dengan baik.
  5. Pastikan jassa borongan tukang batu yang Anda pilih bisa bekerja tepat waktu.

Perkiraan Harga Borongan Pasang Keramik

Keramik kerap kali dijadikan sebagai pilihan bagi banyak orang sebagai alast lantai rumah mereka. Tidak hanya diaplikasikan pada ruang tamu, ruang keluarga, juga bisa diaplikasikan di lantai ruangan lainnya. Apabila Anda ingin memasang keramik, maka Anda perlu tahu cara memasang keramik dengan baik dan benar.

Jika tidak, maka Anda bisa menggunakan jasa borongan pasang keramik. Penggunaan jasa pasang keramik ini tidak hanya efesien dari segi waktu, juga bisa mengurangi resiko kesalahan yang mungkin terjadi. Anda pun juga bisa menghemat pengeluaran sebab sekarang sudah banyak penyedia jasa borongan pasang keramik murah.

Dan berikut ini adalah perkiraan harga borongan pasang keramik yang bisa Anda jadikan acuan saat ingin menggunakan jasa pasang keramik.

  1. Pasang keramik lantai 30 x 30 cm : Rp 100.000,00 per meter persegi
  2. Pasang keramik lantai 60 x 60 cm : Rp 125.000,00 per meter persegi
  3. Pasang keramik dinding : Rp 150.000,00 per meter persegi
  4. Plester dinding kamar mandi : Rp 50.000,00 per meter persegi

Perkiraan Harga Borongan Tukang Cat

tukang bangunan rumah

Photo by @pixabay

Mengecat rumah memang menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dibilang sangat mudah dan sederhana sekali. Tapi pada kenyataannya banyak dari mereka yang mencoba mengecat rumahnya sendiri dan hasilnya justru sangat tidak bagus. Makanya Anda disarankan untuk menggunakan jasa borongan tukang cat.

Menggunakan jasa ahli di bidang pengecatan pastinya mampu mendapatkan hasil yang bagus. Bahkan warna cat yang diaplikasikan pun terlihat rapi dan tidak berantakan dengan padu padan warna yang pas. Berikut adalah perkiraan harga borongan tukang cat yang perlu Anda tahu.

Borongan cat plus material

  1. Cat Dulux : Rp 65.000,00 per meter persegi
  2. Cat Mowilex : Rp 52.000,00 per meter persegi
  3. Cat Vinilex : Rp 35.000,00 per meter persegi
  4. Cat Catylac : Rp 35.000,00 per meter persegi

Borongan cat tanpa material

  1. Cat dinding interior : Rp 17.500,00 per meter persegi
  2. Cat dinding eksterior : Rp 25.000,00 per meter persegi
  3. Cat plafon : Rp 17.000,00 per meter persegi
  4. Cat pengerokan : Rp 17.500,00 per meter persegi

Baca Juga: Jasa Tukang Bangunan Di Medan? Pilih Borong Atau Harian

Cara Menghitung Upah Tukang Cat Borongan

Untuk mengetahui upah tukang cat borongan plus material per meter persegi adalah sebagai berikut.

Harga Cat 1 Kg + Harga Jasa Cat 3 Meter : 3 = Upah Tukang Cat Borongan

Misalnya kalau harga cat 1 kg Rp 45.000,00 dan harga jasa cat per meter persegi Rp 15.000,00, jadi upah atau harga tukang cat borongannya sebesar Rp 30.000,00 per meter persegi. Sementara itu untuk mengetahui harga tukang cat borongan tanpa material Rp 15.000,00 per meter persegi.

Perkiraan Harga Borongan Tukang Gali

Sama seperti harga borongan tukang cat, tukang batu, atau tukang pasang keramik di atas, untuk harga borongan tukang gali ini juga sangat bervariasi. Sebab, masing-masing penyedia jasa pastinya memberikan penawaran harga yang berbeda-beda. Namun pada umumnya perkiraan harga tukang gali antara lain sebagai berikut.

  1. Galian tanah pondasi : Rp 80.500,00 per m3
  2. Galian saluran sasbun : Rp 70.000,00 per m3
  3. Galian saluran irigasi : Rp 50.000,00 per m3
  4. Galian pembuatan kolam renang : Rp 90.000,00 per m3
  5. Galian saluran pembuangan : Rp 80.000,00 per m3
  6. Galian saluran air atau got : Rp 65.000,00 per m3

Perkiraan Gaji Tukang Bangunan Harian

  1. Pekerja : Rp 90.000,00
  2. Tukang gali : Rp 80.000,00
  3. Kepala tukang batu : Rp 120.000,00
  4. Tukang batu : Rp 90.000,00
  5. Kepala tukang kayu : Rp 130.000,00
  6. Tukang kayu : Rp 110.000,00
  7. Kepala tukang besi : Rp 135.000,00
  8. Tukang besi : Rp 150.000,00
  9. Kepala tukang cat : Rp 125.000,00
  10. Tukang cat : Rp 60.000,00
  11. Mandor atau pengawas : Rp 160.000,00
  12. Instalasi : Rp 140.000,00
  13. Pembantu instalasi : Rp 120.000,00
  14. Tukang pasang pipa : Rp 90.000,00
  15. Operator alat-alat berat : Rp 145.000,00
  16. Pembantu operator : Rp 120.000,00
  17. Tukang las : Rp 121.000,00

Terimakasih saya ucapkan telah mengunjungi situs ini, pesan serta saran kami terima dengan hati dan anda dapat menghubungi kami.