Renovasi Rumah Lama Dimedan? Perhatikan Hal Ini

renovasi rumah

Membangun atau renovasi rumah dimedan berukuran minimalis memang saat ini khususnya pada daerah perkotaan menjadi primadona banyak pasangan rumah tangga muda, selain dengan harga yang lebih terjangkau dari pada ukuran yang lebih besar, rumah minimalis juga sering menimbulkan permasalahan tersendiri khusunya di saat anggota keluarga berkumpul dalam rumah dan akan sangat sesak, merenovasi rumah adalah salau satu alternatif terbaik untuk mengatasi masalah ini.

Karena rumah minimalis hanya di desain untuk penghuni rumah 3 sampai 4 orang saja, untuk itu banyak pemilik rumah merenovasi kembali dan membugarkan rumah mereka agar dapat menampung orang lebih banyak dan nyaman tinggal didalamnya, berikut kami akan menjelaskan tahapannya apa saja yang perlu di pertimbangkan yang berhubungan dengan biaya renovasi.

Biaya Renovasi Rumah Minimalis

Membeli material bekas

Harga material bekas tentunya jauh lebih murah sehingga bisa menghemat biaya untuk renovasi rumah minimalis dimedan. Tetapi pastikan Anda memilih material bekas yang berkualitas baik dan awet digunakan dalam waktu lama. Jenis material bekas pada dasarnya terbagi menjadi dua kategori, yakni material recycle dan reuse.

Merenovasi satu per satu

Dana pas-pasan dalam merenovasi rumah dimedan tidak seharusnya menjadi penghalang untuk rumah impian. Anda bisa mengakalinya dengan memperbaiki satu per satu setiap bagian rumah. Cara ini tentunya tidak akan membikin biaya perbaikan terkuas sekaligus, sedikit demi sedikit desain rumah minimalis impianmu pastinya akan segera terwujud.

Konsep renovasi minimalis dengan minim detail

renovasi

Photo by pixabay

Ingat, semakin detail desain atau konsep rumah minimalis yang Anda inginkan, pasti biaya renovasi pun semakin tinggi. Jadi, silakan coba untuk memilih konsep minimalis jika dana renovasi memang sangat terbatas sekali.

Kreatif dalam membuat hiasan rumah dengan barang murah

Apabila Anda ingin menciptakan suasana baru yang lebih fresh, alternatif lainnya adalah dengan menggunakan barang-barang murah. Misalnya, Anda bisa memilih wallpaper dinding daripada harus mengecat ulang dinding rumah.

Rincian Biaya Renovasi Rumah

Pada dasarnya spesifikasi bangunan rumah minimalis sederhana terdiri dari 1 lantai, dinding yang terbuat dari material batu bata hebel, atap genteng metal, kusen aluminium, lantai keramik, dan di dalam rumah tersebut juga ada 2 kamar mandi dan 2 kamar tidur.

Adapun perkiraan biaya renovasi rumah medan terdiri dari pondasi dengan persentase 15%, lantai 5%, dan dinding 40%. Sementara itu untuk bagian atap rumahnya sendiri memiliki persentase 15%, plafon 4%, pintu dan jendela 15%, dan instalasi 6%, jadi totalnya ada 100%. Dengan persentase tersebut maka perkiraan biaya renovasi rumah medan yang diperlukan tiap meter persegi sebesar Rp 2.750.000,00. Apabila rumahmu berukuran 36, maka dibutuhkan biaya sebesar Rp 99.000.000,00.

Renovasi Rumah Subsidi

Baca Juga: Upah Tukang Bangunan Borongan Dan Harian Medan

Mempekerjakan orang profesional

Tips renovasi rumah medan bersubsidi yang pertama adalah mempekerjakan orang yang profesional daripada Anda harus merugi. Ya, daripada Anda mempekerjakan tukang renovasi yang kurang profesional di bidangnya, akan lebih baik jika Anda mempekerjakan tenaga profesional. Alasannya, umumnya mereka akan siap bertanggung jawab terhadap semua detail proyek bangunan yang akan dikerjakan.

Menyewa tim yang solid

renovasi

Photo by pixabay

Selanjutnya adalah menyewa tim yang solid, yakni terdiri dari kumpulan tenaga ahli. Tak perlu khawatir, sebab jasa tukang perbaikan Medan umumnya sudah memililiki tim yang solid. Tim solid dibutuhkan dalam pengecatan, pemagaran, lanskap, pekerjaan ubin, perakitan ruang memasak, dan lain sebagainya.

Menerapkan sistem jangka panjang

Anda pastinya tidak ingin melakukan renovasi berulang kali dalam waktu dekat, sebab yang demikian tentu saja butuh biaya yang tak sedikit. Oleh karenanya Anda disarankan untuk menggunakan bahan-bahan yang berkualitas baik dan melakukan renovasi yang sifatnya jangka panjang. Mungkin biaya yang dibutuhkan untuk renovasi sedikit lebih mahal, tapi tingkat ketahanan rumah tentunya akan lebih terjamin hingga 10 sampai 20 tahun ke depan.

Membeli barang yang bisa dinego harganya

Tak perlu khawatir, sebab sekarang pembelian dengan sistem negosiasi bisa dilakukan dengan mudah. Jadi, silakan Anda beli barang-barang yang dibutuhkan untuk memperbaiki rumah subsidi yang harganya bisa dinego. Sehingga anggaran untuk renovasi rumah medan subsidi bisa ditekan.

Sebaiknya berkreasi dengan furniture costem

Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Jasa Arsitek Terpercaya

Menciptakan sendiri furniture rumah pastinya akan sangat menghemat pengeluaran untuk renovasi rumah. Apabila Anda masih sedikit kebingungan, Anda bisa mencoba melihat-lihat terlebih dulu video tutorial yang banyak diunggah di sosial media.

Memikirkan ide kreatif yang hemat

Ingat, Anda tidak disarankan untuk terpaku pada hal-hal pakem yang tampak kuno. Sebaiknya pikirkan bagaimana rumah subsidimu bisa semakin indah dan cantik, meskipun menggunakan material yang hemat.

Membuat piramida prioritas

Tidak ada salahnya juga untuk menggunakan piramida prioritas, dengan begitu Anda bisa memastikan hal-hal penting terlebih dulu untuk dibeli. Apabila dananya habis, maka material yang tersier atau sekunder tidak perlu Anda beli dulu.

Renovasi Rumah Kayu

renovasi

Photo by @stickframing

Cermat menghitung biaya renovasi

Menghitung biaya renovasi rumah kayu dimedan pada dasarnya bukanlah perkara yang mudah. Dalam hal ini Anda harus lebih teliti lagi dalam menyusun semua komponen pekerjaan, mulai dari tahap awal, penentuan material atau bahan, hingga tahap finishing. Misalnya, dengan berdiskusi bersama jasa tukang perbaikan rumah Medan terbaik dan terpercaya yang Anda pilih.

Jangan lupa, prioritaskan material utama dalam perbaikan bahan kayu, mengingat kebutuhan sekunder seperti dekorasi bisa dibeli belakangan. Dengan syarat, Anda tetap fokus mengikuti perencanaan renovasi prioritas dan tidak tergiur dengan keinginan-keinginan baru yang muncul saat perbaikan dimulai.

Aplikasi karpet untuk mempermanis ruangan

Ini adalah item wajib di rumah kayu, alasannya selain dilihat dari sisi kegunaannya, karpet ternyata juga bisa dilihat dari sisi estetika untuk mempermanis penampilan ruangan di rumah kayu. Namun demikian, sebelum memasang karpet, lebih baik perhatikan ukurannya. Pastikan ukuran karpet yang dipilih sudah sesuai, yakni tidak terlalu kecil atau besar.

Rak sebagai penambah nilai seni

Tempat menyimpan barang-barang adalah salah satu benda yang berperan penting di dalam rumah kayu. Fungsi utama rak tidak lain sebagai tempat menyimpan barang-barang, mulai dari hiasan hingga memoar prestasi. Kabar baiknya, sekarang bukan hal sulit untuk menemukan model rak yang sesuai dengan desain rumah kayu.

Aplikasi lampu victorian

Apabila Anda ingin mendapatkan pijar ruangan yang cantik, maka Anda bisa mempertimbangkan dengan baik penggunaan lampu gantung di sekeliling ruangan. Desain lampu seperti ini akan tampak menonjol dan menarik mata, apalagi jika dipilih yang memiliki ukiran khas dan motif elegan.

Terimakasih saya ucapkan telah mengunjungi situs ini, pesan serta saran kami terima dengan hati dan anda dapat menghubungi kami.

5 tanggapan pada “Renovasi Rumah Lama Dimedan? Perhatikan Hal Ini

  1. Pingback:Cari Jasa Renovasi Rumah? Perhatikan Hal-Hal Berikut - Banamitra

  2. Pingback:Keuntungan Menggunakan Jasa Arsitek Terpercaya - Banamitra

  3. Pingback:Cari Aplikator Epoxy Lantai Pabrik Terbaik Dan Bergaransi - Banamitra

  4. Pingback:5 Panduan Renovasi Rumah Minimalis Di Medan - Banamitra

  5. Pingback:Jasa Tukang Bangunan Di Medan? Pilih Borong Atau Harian - Banamitra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *