13 Contoh Ukuran Keramik Kamar Mandi dengan Motif yang Bagus

keramik kamar mandi

Keramik kamar mandi sesuai namanya khusus digunakan pada area kamar mandi. Model keramik kamar mandi didesain tidak hanya aman tapi juga bagus dipakai. Model keramik kamar mandi sangatlah beragam begitu pula dengan desain keramik kamar mandi yang semakin unik.

Banyak jenis dan ukuran keramik yang cocok dipasang pada kamar mandi dengan konsep modern. Ukuran keramik kamar mandi juga beragam (ukuran kerami kamar mandi 25×40, 20×25, 30×60, 20×40. Ukuran keramik lantai kamar mandi 40×40, 20×20, 25×25, 60×60). Motif Keramik kamar mandi tentu juga bisa menghidupkan suasana ruangan.

Penggunaan motif keramik minimalis pada kamar mandi bisa bisa membuat Anda nyaman di dalamnya. Ukuran keramik kamar mandi minimalis biasanya cukup besar mulai dari ukuran 40 x 40 hingga 60 x 60. Hal ini dibuat untuk mempermudah pekerjaan konstruksi.

Keramik jenis ini sesuai namanya lebih mengusung bentuk simetris persegi. Motif keramiknya disesuaikan agar tidak terlalu mencolok. Pengaplikasian keramik ini dijamin tidak akan membuat penggunanya bosan, apalagi didukung furniture tambahan di dalam kamar mandi.

Keramik Dinding Kamar Mandi

motif keramik kamar mandi

Keramik untuk dinding kamar mandi banyak dijadikan pilihan untuk menghindari penggunaan cat dalam kamar mandi. Selain itu, faktor estetika jadi yang paling utama selain indah keramik dinding memiliki banyak varian.

Pengaplikasian keramik pada dasarnya memiliki teknik tersendiri. Anda mungkin akan kesulitan pemasangkannya dan bisa jadi malah membahayakan diri sendiri. Panggil tukang bangunan berpengalaman untuk setidaknya membantu Anda dalam pemasangan keramik kamar mandi yang baik.

Harga Keramik Dinding Kamar Mandi

Harga selalu jadi hal yang sangat dipertimbangkan. Itu juga berlaku pada pembelian keramik kamar mandi, Anda tentu membutuhkan acua harga untuk memperhitungkan berapa budget yang harus disiapkan. Berikut daftar harga keramik untuk dinding kamar mandi :

Model Keramik

Harga

Keramik basic putihRp 47.000 – Rp 50.000
Keramik balokRp 42.000 – Rp 50.000
Keramik motif klasikRp 70.000 – Rp 90.000
Keramik monochrome kecilRp 50.000
Keramik monochrome besarRp 55.000 – Rp 60.000
Keramik berlekukRp 75.000
Keramik marmerRp 67.000 –  Rp 100.000

Ukuran Keramik Dinding Kamar Mandi

Dimensi atau ukuran keramik dinding sangatlah beragam. Anda bisa menggunakan keramik yang sesuai dengan konsep kamar Jangan lupa untuk memilih keramik dengan tekstur permukaan timbul untuk mencegah kejadian tak terduga. Berikut beberapa ukuran keramik dinding kamar mandi.

Ukuran 5 x 5 cm

Keramik dengan ukuran terkecil ini biasa digunakan sebagai bahan dekorasi tambahan. Bentuknya yang kecil memungkinkan untuk pemasangan di bagian dinding manapun. Walaupun ukurannya kecil bukan berarti harganya murah, harga bergantung pada bahan dasar pembuatan.

Ukuran 20 x 25 cm atau 20 x 40 cm

Ukuran ini menjadi standar ukuran keramik kamar mandi pada umumnya. Bentuk persegi panjangnya memungkinkan pembentukan pola pada dinding kamar mandi. Ukuran ini lebih banyak diaplikasikan pada dinding dengan arah vertikal.

Ukuran 25 x 40 cm

Ukuran yang lebih besar yaitu 25 x 40 banyak dipakai pada cakupan dinding yang lebih luas. ukurannya yang cukup besar mampu menutup permukaan dengan efisien.  Tidak berbeda jauh dengan ukuran sebelumnya, ukuran ini banyak juga dipasang secara vertikal.

Ukuran 30 x 60 cm

Keramik ukuran 30 x 60 jarang dipilih karena lebarnya yang tanggung. Keramik ini pada dasarnya lebih banyak dipotong lagi menjadi beberapa bagian namun tidak menutup kemungkinan untuk mengaplikasikannya pada dinding kamar mandi Anda.

Ukuran 60 x 60 cm

Ukuran terbesar memiliki panjang dan lebar 60 cm. Ukuran sebesar ini banyak dipakai untuk menempel dinding secara sekaligus pada konstruksi berskala besar seperti apartemen atau hotel. Harga belinya juga cukup mahal.

Motif Keramik Dinding Kamar Mandi

Motif biophilic bukan satu satunya motif yang paling sering dipakai. Kesan minimalis bisa terpancar dari keramik tanpa motif dengan pilihan warna hitam, abu atau marbel. Permainan warna dibarengi dengan tekstur keramik dengan gurata halus di permukaannya.

Keramik Lantai Kamar Mandi

motif keramik kamar mandi

Keramik yang paling khas digunakan dalam kamar mandi yaitu keramik biophilic. Motif di dalamnya menekankan pada unsur alam. Keramik motif kayu jadi pilihan favorit para pelaku konstruksi. Warna hitam, putih, coklat pada unsur alam menimbulkan kesan elegan.

Sebenarnya keramik dinding dan lantai kamar mandi bisa saja dipakai dengan jenis yang sama. Hal ini bisa dilakukan untuk menghemat budget. Penyesuaian juga dilakukan dalam hal ukuran. Beberapa pihak pengguna memutuskan untuk memakai jenis yang berbeda agar hasilnya lebih optimal.

Harga Keramik Lantai Kamar Mandi

Keramik kamar mandi yang beragam jenis memiliki harga yang beragam pula. Range harga ditentukan oleh kodel keramik. Semakin unik dan eksklusif modelnya maka semakin mahal juga harga belinya. Berikut list harga yang bisa Anda jadikan referensi :

Model Keramik

Harga

Keramik basic putihRp 47.000 – Rp 50.000
Keramik granit kayuRp 70.000 – Rp 90.000
Keramik monochromeRp 55.000 – Rp 60.000
Keramik batu alamRp 70.000 – Rp 97.000
Keramik balokRp 45.000 – Rp 55.000
Keramik marmerRp 67.000 – Rp 100.000

Ukuran Keramik Kamar Mandi

Ukuran keramik lantai kamar mandi pada umumnya berkisar antara 20×20 dan 25×25. Keduanya banyak dipakai dalam konstruksi pembangunan. Ukuran tersebut dirasa pas untuk menutupi permukaan secara efisien sehingga menghemat tenaga juga waktu.

Ada juga beberapa ukuran lain yang sering menjadi opsi di ruang dengan luas tertentu. Ukuran besar keramik berkisar 40×40 atau 60×60 sering dipakai dalam pembangunan area yang cukup luas. Keramik mini dengan dimensi 5×5 sering digunakan untuk dekorasi tambahan.

Motif Keramik Lantai Kamar Mandi

Desain keramik kamar mandi dengan motif keramik sangatlah berkaitan. Pemilihan motif yang tepat memungkinkan Anda untuk mendesain pola sendiri pada kamar mandi. Hal ini bisa dilakukan agar hasil akhirnya sangat memuaskan.

Banyak orang yang mencari referensi keramik kamar mandi mana yang paling bagus agar tampilannya semakin menawan. Model keramik kamar mandi dengan perpaduan motif indah tentu jadi mimpi pada pembangun hunian. Berikut beberapa motif keramik yang ampuh memenuhi kebutuhan estetika Anda.

Keramik Granit Motif Kayu

Bahan granit selalu bisa menyajikan kesan elegan dan tidak lekang oleh waktu. Nilainya akan bertambah begitu dipadukan dengan motif kayu. Keramik granit motif kayu bisa jadi pilihan utama untuk mempercantik kamar mandi.

Keramik yang dihasilkan memiliki ketajaman motif sehingga berkesan menggunakan kayu asli. Sensasi sejuk juga akan Anda rasakan karena material granit dapat mengatur suhu ruang untuk selalu sejuk.

Keramik Putih Motif Kasar

Tidak suka dengan motif gambar? Anda bisa memilih keramik putih motif kasar. Permukaan kasar pada keramik bisa menjamin keselamatan Anda saat berada di kamar mandi. Bagus dan simple, keramik ini masih jarang digunakan lho.

Model ini sudah lama jadi Andalan sebelum keramik beragam motif lain bermunculan. Warna dasarnya memungkinkan pengguna melihat jangkauan kebersihan kamar mandi. Kamar mandi Anda pun akan selalu terawat.

Kamar Mandi Batu Alam

Pecinta suasana alam pasti akan memilih keramik motif batu alam. Dibandingkan kesulitan mendatangkan batu alam secara langsung, memakai motif batu alam pada keramik jadi opsi terbaik. Tampilan akhirnya pun tidak akan jauh berbeda.

Alih – alih membeli batu alam denga harga yang cukup tinggi Anda bisa membeli model keramik kamar mandi rupa sejenis denga harga yang cukup rendah. Ini sangat efektif untuk menekan biaya pembangunan yang telah disiapkan.

Keramik Marmer

Patut diacungi jempol keramik kamar mandi marmer selalu bagus ditempatkan dimanapun. Kamar mandi tentu salah satunya. Pengeluaran tinggi akan sebanding denga hasil akhirnya. Keramik marmer juga tergolong kuat dan tahan lama selain itu marmer juga memberikan kesan mewah dan rasa dingin pada rumah yang menggunakan jenis keramik ini.

Bentuknya yang tebal walaupun berat dapat meminimalisir kemungkinan retak. Biaya pemeliharaan setiap bulan pun bisa diredam. Uang yang tersisa bisa digunakan sesuai kehendak Anda.

Motif Keramik Kamar Mandi Unik

Motif keramik untuk kamar mandi sangatlah beragam, kamar mandi dengan konsep yang unik contohnya, sering menggunakan motif kayu, marmer, batu alam dengan kesan relaksasi. Tekstur kasar pada permukaan keramik juga jadi bahan pertimbangan.

Tekstur permukaan kasar atau motif timbul pada keramik berfungsi untuk menjamin keselamatan penggunanya agar terhindar dari terpeleset. Hal ini juga bisa membantu Anda memberikan kaki Anda sentuhan tekstur unik.

Lebih jauh berbicara soal memilih motif keramik kamar mandi, hal-hal kecil pun bisa mengubah salah satu ruangan di rumah Anda ini semakin cantik. Misalnya seperti mengubah keramik kamar mandi di lantai, keramik di dinding, atau penambahan furniture.

Dinding juga menjadi bagian tak terpisahkan dari desain kamar mandi yang memiliki fungsi utama dari proses tersebut. Dinding bisa diberi hiasan apapun yang Anda sukai, namun paling penting adalah pemilihan keramik pada dinding.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk memilih keramik dinding kamar mandi yang bisa dijadikan pilihan. Gunakan tips berikut ini untuk membuat kamar mandi Anda semakin cantik dan menampilkan karakter Anda.

Motif Keramik Kamar Mandi dengan Tekstur Kasar

motif keramik kamar mandi

Keramik lantai dengan tekstur kasar ini memiliki fungsi utama untuk menghindari pemiliknya terpeleset. Di toko keramik, lantai dengan tekstur semacam ini memang diperuntukkan khusus untuk lantai kamar mandi.

Keramik dengan tekstur kasar ini misalnya memiliki desain batu, sehingga nuansa kamar mandi seperti di alam. Selain bertekstur kasar, Anda juga bisa memilih motif yang secara tak langsung membuat permukaan terasa kasar.

Motif tersebut misalnya dengan menggunakan lantai motif hexagonal dengan ukuran 10-20 cm atau gunakan motif bergaris rapat pada lantai. Ukuran kecil seperti tersebut membuat lantai bersifat anti-selip, berbeda jika ukurannya besar-besar dan motif persegi.

Anda bisa menggunakan lantai berbahan koral untuk motif keramik kamar mandi ukuran besar. Bahan alami koral memiliki tekstur kasar yang secara otomatis membuat Anda tidak terpeleset saat melangkah di atasnya.

Padukan lantai berbahan koral tersebut dengan dinding berwarna senada atau sekalian saja padukan dengan warna kontras.

Motif Keramik Kamar Mandi Warna Gelap

motif keramik kamar mandi

Tips kedua, sebisa mungkin hindari motif keramik dengan warna gelap. Warna gelap atau hitam diidentikkan dengan kotor, pengap, dan penuh misteri. Tentu kita tidak ingin membuat kamar mandi kita memiliki kesan seperti itu bukan?

Anda bisa memadupadankan dengan komponen lain jika ingin menggunakan lantai keramik dengan warna gelap. Lantai keramik gelap bisa dipadukan dengan bathtub ataupun wastafel berwarna putih. Pemakaian warna putih akan memancarkan kesan simpel, elegan, dan flamboyan.

Anda yang penyuka warna hitam, maka desain kamar mandi bisa memadukan antara warna hitam dan putih atau monokrom pada daerah dinding dan lantai.

Contoh paling sederhana yakni dengan pemanfaatan kloset, wastafel, atau bathtub dengan warna putih. Warna hitam bisa didapat dari keramik, dinding, alas meja wastafel, atau keramik bak mandi.

Jangan lupa pasanglah penerangan lampu yang cocok untuk kamar mandi Anda. Anda bisa memasang lampu terang untuk menghindari kesan gelap. Warna putih terang untuk menghindari kamar mandi Anda menjadi gelap pekat karena dinding yang berwarna hitam pula.

Motif Keramik Kamar Mandi Bergaris

motif keramik kamar mandi

Selain lantai dengan motif keramik kamar mandi dan dinding, Anda juga butuh memerhatikan dinding kamar mandi. Pilihlah beberapa motif yang bisa mempercantik dinding kamar mandi, seperti motif bergaris.

Ada macam-macam motif garis yang tersedia, mulai dari yang teratur, miring atau bahkan yang tak teratur. Perpaduan warna juga turut memengaruhi pilihan motif. Biasanya pemilihan warna dinding senada dengan lantai.

Anda juga bisa mengaplikasikan salah satu motif bergaris yang umum digunakan seperti motif Chevron (Zig Zag). Motif ini biasanya memiliki dua warna yang dapat dipadupadankan agar terlihat cantik. Warna netral seperti abu-abu membuat kamar mandi Anda memiliki kesan kalem dan tidak terlalu mencolok.

Anda pun bisa coba dengan mengaplikasikan motif seperti batu bata pada dinding kamar mandi. Batu bata memberikan nuansa alam atau Anda juga bisa menggunakan dinding keramik berbahan koral. Motif koral banyak orang yang menyukainya karena membuat kamar mandi bernuansa pantai. Tambahkan keramik di meja wastafel dan sebuah kaca besar untuk kamar mandi Anda.

Cari Tukang Keramik di Medan

Salah satu jasa tukang keramik kamar mandi untuk lantai dan dinding kamar mandi haruslah dikerjakan oleh tukang bangunan yang berpengalaman untuk pekerjaan pemasangan motif keramik kamar mandi. Mereka memiliki keahlian pembangunan, renovasi, perawatan untuk pekerjaan pembangunan kamar mandi Anda.

Sumber : banamitra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *