13 Model Pagar Rumah Minimalis untuk Inspirasi Rumah Anda

Model pagar rumah

Model pagar rumah menjadi salah satu eksterior rumah yang memiliki banyak mengispirasi pemilik rumah. Tidak hanya memberikan keamanan saja, tetapi juga membuat hunian tampak lebih indah dengan desain pagar rumah yang unik. Model pagar depan rumah bisa dibuat dari berbagai jenis bahan mulai dari kayu, besi, pasangan batu hingga baja.

Beberapa contoh model pagar rumah minimalis murah bisa Anda jumpai di komplek perumahan sekitar Anda tinggal, pagar rumah minimalis biasanya dibuat dari bahan besi dan baja berwarna hitam atau coklat. Harga pagar rumah sangatlah bervariatif mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah per meter tergatung dari desain dan model bahan yang digunakan.

Model pagar rumah bisa Anda sesuaikan dengan konsep hunian misalnya berbentuk lengkung, lurus atau bermotif klasik maupun minimalis dengan bentuk yang simpel. Ada banyak desain pagar yang dapat mempercantik rumah Anda, salah satunya adalah desain pagar rumah minimalis yang dibuat elegan, simpel dan satu warna.

Inspirasi Model Pagar Rumah Terbaru

1. Pagar Rumah Murah

Masyarakat tentu sangat tertarik denga harga murah tetapi memiliki kualitas yang baik, salah satu model pagar rumah murah bisa Anda buat dengan membeli bahan yang murah dan membuatnya dengan bentuk sederhana.

Desain pagar rumah murah ini bisa Anda buat dari bahan kayu, besi maupun baja, buatlah ukuran pagar yang tidak terlalu tinggi agar budget bisa ditekan semaksimal mungkin. Lakukan survey barang di beberapa toko untuk mendapatkan kualitas unggul da harga terjangkau.

2. Pagar Rumah Mewah

Model pagar rumah juga bisa Anda buat dengan konsep mewah, biasanya desain ini akan menggunakan bahan kayu atau baja dengan ukuran pagar yang cukup tinggi. Pagar rumah mewah bisa dibuat dengan bentuk datar atau lengkung mengelilingi seluruh rumah Anda hingga semua aktifitas yang ada di di sekitar rumah tidak terlihat secara langsung dari luar rumah.

Tampilan kesan mewah akan terasa jika Anda menggunakan warna-warna netral seperti hitam dan coklat, jika menggunakan bahan kayu, pastikan untuk menambahkan plitur agar terlihat mengkilap dan tampak natural.

3. Pagar Rumah Sederhana

Desain pagar depan rumah bisa Anda buat juga dengan sederhana dari bahan kayu atau besi, gunakan kayu berukuran 1.5 x 0.3 meter. Anda bisa menambahkan cairan plitur agar pagar bisa tahan terhadap panas dan air hujan.

4. Pagar Rumah Minimalis

Model pagar rumah hunian bisa Anda buat juga dengan konsep minimalis dengan berbahan dasar besi, baja maupun kayu. Anda tidak perlu membuat bentuk pagar yang rumit, cukup berikan sentuhan bentuk kerucut di bagian atas agar tidak terlalu polos.

Warna pagar rumah minimalis bisa menggunakan cat hitam, abu-abu atau putih, jika menggunakan material kayu, Anda hanya perlu melapisinya dengan plitur atau mengecatnya kembali dengan warna kayu yang senada.

5. Pagar Rumah Minimalis Modern

Model pagar rumah modern bisa Anda ciptakan dengan mudah menggunakan material besi, pilihlah ukiran yang unik pada pagar untuk memberikan kesan mewah dan modern. Ukiran bentuk bunga atau dedaunan bisa menjadi pilihan terbaik.

Warna untuk pagar minimalis modern bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah atau cat dinding di bagian depan. Pilihan beberapa warna yang cocok untuk konsep modern di antaranya adalah coklat tua keemasan, krem, kuning keemasan, hingga hijau.

6. Pagar Rumah Klasik

Pagar rumah klasik menjadi salah satu desain yang cukup banyak diminati masyarakat khususnya yang menyukai konsep rumah vintage. Pagar klasik biasanya memiliki ukiran yang unik dan bisa dibuat sesuai permintaan customer.

Warna-warna yang mewakili pagar rumah klasik biasanya menggunakan warna coklat tua, hitam dan kuning keemasan. Tambahan lampu vintage juga bisa mendukung tampilan pagar klasik Anda, Pagar klasik ini bisa dibuat dari bahan besi maupun kayu dengan setuhan ukiran dan nuansa klasik.

7. Pagar Rumah Unik

Pada umumnya, model pagar rumah dibuat minimalis, klasik atau modern seperti yang saat ini sedang marak di kalangan masyarakat. Namun, Anda bisa juga menyelipkan desain pagar unik yang dibuat sesuai kreatifitas Anda.

Bentuk pagar hunian unik yang bisa menjadi referensi Anda misalnya bentuk lengkung dengan ukiran bunga dan daun atau bentuk zigzag dengan ukiran klasik. Ada pula bentuk ukiran yang sangat cocok untuk konsep rumah klasik, vintage dan bohemian style.

8. Pagar Rumah Kayu

Pagar hunian dari material kayu sudah menjadi favorit untuk mempercantik ekterior rumah Anda, ada banyak jenis kayu yang bisa dijadikan pagar denga harga yang paling murah hingga mahal.

Pagar kayu juga terkesan lebih natural dan elegan, material kayu untuk pagar depan rumah bisa Anda buat polos maupun ditambah dengan ukiran. Jika Anda memakai ukiran, Anda bisa menambahkan sisi luar kayu dengan besi agar semakin kuat dan kokoh, dengan kombinasi materailkayu dan besi memberikan kesan yang elegan.

9. Pagar Rumah Modern

Model pagar rumah modern bisa menjadi pilihan untuk rumah Anda yang berkonsep modern juga, ada berbagai macam bentuk dan ukuran pagar yang bisa Anda pasang untuk halaman depan rumah. Jika rumah Anda cukup besar, pilihlah pagar modern dengan ketinggian 2 hingga 2.5 meter.

10. Pagar Rumah Cantik

Pagar rumah depan bisa Anda desain sesuai konsep hunian, bagian eksterior ini menjadi gerbang utama sebelum Anda masuk kedalam rumah. Tidak heran jika pagar rumah dibuat secantik mungkin agar para tamu yang datang juga memiliki kesan pertama yang baik untuk rumah Anda.

11. Pagar Rumah Besi

Pagar depa hunian memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah sebagai benteng keamanan untuk menjaga penghuni rumah. Material yang memiliki ketahanan cukup kuat untuk dijadikan pagar adalah besi.

Desain pagar besi memang terlihat simpel dan tidak banyak model, tetapi Anda bisa mempercantik pagar besi di rumah dengan penggunaan warna yang senada atau kontras.

12. Pagar Rumah Type 36

Desain pagar untuk rumah type 36 biasanya dibuat tidak terlalu tinggi agar rumah mungil Anda tetap tampak luas, warna pagar yang digunakan juga cenderung cerah dan 1 warna saja, misalnya putih, abu-abu mudah dan kuning cerah.

13. Pagar Rumah Simpel

Desain simpel masih menjadi favorit untuk kalangan masyarakat yang menyukai hunian minimalis atau sederhana. Pagar rumah simple biasanya hanya dibuat dari deretan bentuk persegi panjang tanpa ada ukiran maupun aneka warna.

Desain simple ini bisa dibuat dari bahan besi, baja maupun kayu, ukuran untuk pagar simple biasanya hanya 1 meter saja da hanya menutupi sebagia rumah. Model desain pagar ini akan banyak Anda temukan di rumah-rumah pedesaan yang masih.

Warna Cat Model Pagar Rumah

1. Model Pagar Rumah dengan Cat yang Sesuai

Salah satu kunci untuk membuat kesan pertama tentang hunian Anda terasa nyaman dan cantik adalah desain pagar rumah beserta pemilihan warna pagar yang tepat. Warna cat pagar harus Anda sesuaikan dengan konsep eksterior maupun interior rumah.

Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih, hitam dan coklat dengan merk cat yang berkualitas bagus, jika menginginkan konsep yang agak unik, Anda bisa memadukan 2 warna atau membuat gradasi warna.

2. Desain Pagar Rumah Yang Bagus

Desain pagar rumah yang bagus bisa dilihat dari kesesuaikan material pagar dengan konsep seluruh hunian Anda. Selain itu, pemilihan warna cat yang tepat juga bisa membuat pagar depan tampak lebih cantik dan menarik.

Warna cat coklat sangat cocok untuk hunian Anda dengan konsep natural, klasik, industrial atau minimalis. Warna hitam menjadi perpaduan yang tepat untuk hunian berkonsep industrial, modern dan minimalis.

Warna kuning keemasan, perak hingga coklat keemasaan bisa dipadukan dengan rumah bergaya klasik, modern dan mewah. Anda bisa juga memadukan warna-warna terang untuk hunian yang berkonsep ala kerajaan.

3. Warna Model Pagar Rumah

Warna yang bisa mempercantik pagar rumah Anda tentunya sangat beragam, pada era sekarang sudah bermunculan warna-warna baru misalnya hijau tosca, softpink, merah maroon, navy hingga mustard.

Menghasilkan warna baru untuk pagar rumah bisa Anda buat sendiri dengan mencampurkan beberapa warna yang sudah ada. Jika Anda sudah menemukan formula warna baru, maka pastikan untuk mengingat takarannya agar semua sisi pagar memiliki warna yang sama.

Pastikan untuk warna pagar Anda bisa senada atau sesuai dengan konsep hunian, padukan dengan tambahan ornament di bagian pagar untuk memberikan kesan unik, orisinil dan berkarakter.

4. Model Pagar Rumah yang Unik

Pagar rumah untuk hunian berkonsep unik bisa menggunakan beragam warna cat, Anda bisa memakai 1 warna saja atau lebih. Jika ingin memunculkan suasana yang tenang dan kesan simple, maka pilih 1 warna saja.

Suasana yang ceria dan kesan glamor bisa didukung dengan pagar rumah yang dibuat unik dan berwarna-warni. Perpaduan warna lebih dari satu akan membuat suasana rumah menjadi ramai dan semarak.

Anda bisa memadukan warna-warna terang seperti merah, kuning da hijau, sedangkan untuk warna-warna yang lebih hangat bisa menggunakan cat putih, krem dan coklat muda.

Sumber : https://banamitra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *