5 Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil Harga Terjangkau

Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Rumah yang nyaman bisa diciptakan lewat berbagai hal, salah satu pilihannya adalah dengan mendesain tampilan prabot dalam rumah Anda, sebagai contoh penataan dapur. Dengan kitchen set minimalis dapur kecil denga harga murah banyak dicari, contoh desain kitchen set yaitu penggunaan model leter L dengan furniture multi storage.

Desain kitchen set minimalis dapur kecil, yakni ukuran kitchen set dengan ukuran menyesuaikan luas ruangan dengan ukuran 85 x 250 cm, banyak digandrungi oleh ibu rumah tangga. Untuk memanfaatkan sisa ruang dapur, furniture dapat didesain menyesuaikan bentuk ruangan, tentu akan memudahkan pergerakan Anda di dapur dan memberikan kesan luas.

Kitchen Set Minmalis Dapur Kecil Murah

Tidak perlu kebingungan untuk mendesain kitchen set minimalis dapur kecil denga harga murah, karena banyak pengrajin menawarankan denga harga yang terjangkau. Kualitas tentu tidak perlu diragukan, sebab perusahaan pengrajin furniture sudah berpengalaman dalam pembuatannya. Cermati juga jenis, kualitas, bentuk dan garansinya yang diberikan oleh pengrajin sebelum Anda memutuskan untuk membeli furniture tersebut.

Kitchen set minimalis dapur kecil denga harga murah cocok bagi Anda yang sedang melakukan penyesuaian budget pembuatan. Konsep simple akan memunculkan kesan rapi pada dapur kesayangan Anda, kini memiliki dapur minimalis yang indah dipandang dengan fungsi yang beragam bukan lagi mimpi.

Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Jika Anda sudah matang dengan keputusan untuk membuat dapur dengan prabot kitchen set yang minimalis, berarti Anda juga harus mengenal lebih jauh beberapa desain dan modelnya. Ada beragam desain populer yang banyak diminati oleh masyarakat, salah satu contohnya adalah dari segi penggunaan material dan fungsi desainnya, apa saja yang termasuk di dalamnya? Berikut beberapa contohnya.

1.  Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil Modern

Kitchen Set Minimalis Modern

Desain pertama yang paling banyak diminati adalah minimalis modern juga banyak dipasarkan dan diproduksi dalam sekala besar. Anda pun tidak perlu bingung mencari dan memilihnya, karena banyak disajikan model yang berbeda sesuai ukuran dapur Anda.

2.  Kitchen Set Kayu Minimalis Dapur Kecil

kitchen set kayu minimalis

Anda yang menyukai unsur alam bisa memilih desain ini, elemen kayu yang terdapat pada bahan yang digunakan bisa membuat dapur tambah menawan. Dapur bisa jadi tempat paling nyaman di rumah, karena kesa hangat yang ditampilkan unsur ini, khusunya bagi para ibu rumah tangga yang waktu kesehariannya banyak berada sana.

3.  Kitchen Set Mini Bar Minimalis Dapur Kecil

Kitchen Set Mini Bar Minimalis

Desain kitchen set minimalis dapur kecil ini cocok bagi Anda yang menyukai sentuhan modern ala bar, dipenuhi dengan unsur metal dengan warna elegan seperti silver, glod, hitam. Hingga merah pastinya akan membuat dapur rumah tambah keren, sensasi menjadi seorang bartender bisa Anda rasakan denga hanya dirumah saja.

4.  Kitchen Set Aluminium Minimalis Dapur Kecil

Kitchen Set Aluminium Minimalis

Desain kitchen set minimalis dapur kecil ini banyak dipakai di restoran bukan berarti menutup kemungkinan diaplikasikan pada dapur rumah Anda. Sangat cocok untuk Anda yang praktis karena material pembuatannya yang mudah dibersihkan, kitchen set aluminium juga terkenal karena tahan lama dan permukaannya yang terbuat dari metal aluminum menjaganya agar tidak keropos.

5.  Kitchen Set Hpl Minimalis Dapur Kecil

Kitchen Set Hpl Minimalis

Model kitchen set minimalis dapur kecil terakhir ini menggunakan material Hpl untuk melapisi permukannya, hpl memiliki banyak corak motif dan warna yang dapat Anda pilih agar tampilan dapur sesuai dengan konsep yang Anda inginkan. Bahannya yang kilat da halus mudah dibersihkan serta dapat bertahan lama.

Harga Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan selain desain, bentuk dan ukuran, harga kitchen set juga tidak boleh luput dari perhitungan Anda. Pembuatan kitchen set denga harga yang murah tentu harus dipertimbangkan dengan matang. Berikut adalah daftar harga pembuatan kitchen set dalam harga permeter.

Jenis Desain Kitchen SetHarga per Meter
Kitchen Set HPLRp 2.7000.000
Kitchen Set KayuRp 3.000.000
Kitchen Set Letter LRp 2.600.000
Kitchen Set AluminiumRp 2.900.000

Ukuran Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Pilihan ukuran untuk kitchen set sangatlah beragam, tentu Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi dapur rumah Anda. Perlu diketahui ada beberapa ukuran standar kitchen set minimalis yang bisa dijadikan patokan. Kitchen set terbagi atas 2 bagian utama yaitu bagian atas dan bagian bawah, dimulai dengan kabinet bawah ukuran standar 50 x 80 cm.

Berjarak 85 cm dari kabinet bawah, kabinet atas memiliki ukuran lebih kecil sekitar 40 x 45 cm, ukuran sink dan meja masak dibatasi dengan ukuran panjang 80 hingga 100 cm. Ini memungkinkan Anda untuk lebih leluasa beraktifitas, pilih kitchen set dengan bentuk sesuai kondisi dapur Anda sangatlah berperan penting terhadap kenyamanan.

Kitchen Set Minimalis yang Murah

Budget memang menjadi hal yang paling penting dalam penentuan keputusan, tetapi Anda tidak perlu khawatir kini tersedia kitchen set untuk dapur kecil denga harga murah. Jenis HPL bisa jadi pilihan yang baik, harga murah dengan tampilan yang cukup menawan jadi primadona dikalangan masyarakat menengah.

Anda juga bisa dengan mudah memilih bentuk kitchen set karena pihak penyedia banyak mengembangkan jenis yang beraneka ragam. Permukaan meja yang rata juga memudahkan Anda untuk melakukan pembersihan rutin tanpa takut merusak materialnya.

Kitchen Set Minimalis yang Unik

Bosan dengan desain kitchen set yang itu – itu saja? Anda bisa coba memakai desain yang dipadukan dengan konsep unik kekinian lainnya. Contohnya, gantungkan beberapa tanaman kecil di sudut dapur atau coba memakai lampu hiasan dengan bentuk dan rupa yang unik.

Anda juga bisa memadukan konsep dapur denga hal lain yang tidak kalah menarik, padukan denga hal favorit Anda tentu tidak masalah. Terobosan unik ini bisa menghidupkan suasana dapur, Anda pun akan selalu bersemangat beraktivitas diruangan tersebut, apa saja contohnya? Berikut beberapa diantaranya.

1.  Kitchen Set Sudut Heksagonal dengan Warna Cerah

Sudut heksagonal dipakai agar dapur terhindar dari kesan monoton, dipadukan dengan warna favorit, konsep ini bisa menambah kenyamanan saat beraktifitas di dapur. Pilihan warna cerah seperti hijau muda, biru muda, atau orange sangatlah tepat untuk memberikan kesan cerah pada rumah Anda.

Penggunaan kitchen set dengan desain unik ini juga bisa menambah ruang penyimpanan pada sudut dapur Anda. Barang perabotan rumah akan tersusun rapi di dalamnya, dapur Anda pun akan terlihat lebih luas sehingga ruang gerak akan semakin fleksibel.

2.  Kitchen Set dipadukan dengan LED

Perpaduan konsep minimalis dan kekinian tercermin dari pemakaian lampu LED pada furniture rumah tangga, tidak hanya berfungsi sebagai penerangan. Lampu LED pada kitchen set bisa menambah kesan unik hingga futuristik, lampu jenis ini bisa didapatkan dengan mudah dan murah ditoko elektronik terdekat yang ada disekitar rumah Anda.

Pencahayaan pada sudut bisa memberikan kesan bersih da hangat, pilihlah lampu LED berwarna putih terang atau bisa menyesuaikan memakai warna lebih terang dari kitchen set itu sendiri. Lampu LED tidak akan menyedot listrik terlalu banyak karena voltasenya yang rendah dan pemakaian dayanya yang hemat energi.

3.  Kitchen Set Dominansi Kayu

Bagi Anda yang menyukai hal wormy di ruangan dapur, maka kitchen set dengan elemen dekorasi kayu bisa jadi pilihan. Warna alam pada motif kayu menyajikan kesa hangat, apalagi jika didukung oleh pencahayaan searah dari jendela rumah.

Material imitasi bermotif kayu banyak tersedia di pasaran denga harga beragam, Anda juga bisa langsung membeli kitchen set dengan material kayu asli untuk hasil dan kualitas yang lebih bagus. Tentunya dengan konsekuensi harus menyiapkan budget yang lebih besar untuk kualitas dan kepuasan furniture rumah Anda.

4.  Kitchen Set dengan Dekorasi Hijau

Kini sedang booming mengusung tema green fresh yaitu meletakan ornamen hijau bisa berbentuk tanaman asli di beberapa sudut dapur. Kesan segar akan terus terpancar dari dapur Anda, jangan lupa pilih jenis tanaman kecil dengan perawatan yang mudah.

Barang lain seperti lampu gantung yang juga memiliki warna dasar hijau bisa jadi pilihan, lampu gantung bisa membuat dimensi ruang yang lebih nyaman. Panggilah tukang instalasi berpengalaman untuk mengerjakan pemasangan lampu gantung pada tempat yang telah ditentukan dengan aman.

5.  Kitchen Set bergaya Bar

Jika Anda menyukai sentuhan unik kekinian bisa coba memasang kitchen set bergaya bar, kabinet ditempatkan di depan dapur sehingga ketika memasak Anda seperti sedang melakukan pertunjukan. Terbayang bagaimana serunya memasak bukan? sensasi berbeda ini masih bisa Anda dapatkan denga harga yang cukup terjangkau.

Penghematan pada pengeluaran bahkan bisa dilakukan, karena konsep unik ini hanya memerlukan satu buah kabinet pada bagian bawah saja, sisa uang pun bisa Anda gunakan untuk kepentingan lainnya.

Harga Kitchen Set per Meter

Kitchen set minimalis dapur kecil dibagi menjadi dua bagian utama yaitu kabinet atas dan kabinet bawah, kedua bagian ini jadi unsur penting selain furniture pendukung lainnya seperti kulkas atau lemari tambahan. Kisara harganya pun beragam tergantung pada material dasar yang digunakan untuk pembuatannya. Berikut ini adalah list harganya :

  • Harga umum kitchen set minimalis dapur kecil kabinet bagian atas per meter :
Material Kitchen SetHarga per Meter
Kayu / MultiplexRp 3.200.000
AlumuniumRp 2.7000.000
Stainless SteelRp 3.100.000
PVC / HPLRp 2.950.000
  • Harga umum kitchen set minimalis dapur kecil kabinet bagian bawah per meter :
Material Kitchen SetHarga per Meter
Kayu / MultiplexRp 3.100.000
AlumuniumRp 2.800.000
Stainless SteelRp 2.900.000
PVC / HPLRp 2.800.000

Sumber : https://banamitra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *