15 Gambar Jenis Pintu Minimalis dengan Model Simple Terbaru

pintu minimalis

Mempunyai rumah yang indah tentunya didukung oleh beberapa aspek, termasuk pintu. Beberapa gambar pintu minimalis dengan aneka pilihan daun pintu minimalis terbaru, bisa Anda pilih disesuaikan dengan bentuk rumah yang Anda miliki. Penggunaan material kayu pada kusen pintu minimalis juga akan memperindah pintu rumah Anda.

Aneka desain pintu minimalis tentu bisa dipadukan dengan teralis pintu minimalis. Fungsi teralis, selain sebagai pemanis, juga bisa berfungsi sebagai salah satu upaya pengamanan rumah. Pintu minimalis ini tidak lengkap tanpa aksesories pintu berupa handle pintu dengan modelĀ  minimalis baik klasik maupun modern.

Material yang digunakan dalam pembuatan pintu akan sangat berpengaruh pada harga pintu minimalis. Contohnya adalah kayu jati yang memiliki harga tinggi dibandingkan jenis kayu lainnya. Pertimbangkan juga keawetan pintu ketika memutuskan memilih salah satu materialnya.

Jenis Pintu Minimalis pada Rumah

1. Pintu Rumah Minimalis

pintu minimalis

Tampilan rumah minimalis akan lebih menarik dengan pintu yang juga minimalis. Pintu ini menggunakan material kayu, dengan daun pintu dibuat hanya satu bukaan untuk menghemat tempat.

Desain daun pintu bisa polos tanpa corak atau dengan corak simple, contohnya garis-garis dan kotak-kotak dengan kombinasi kaca tanam. Handle pintu minimalis bisa memilih model handle panjang polos yang dipasang secara vertikal. Finishing pintu dengan menggunakan warna coklat agar terlihat lebih natural.

2. Pintu Kamar Minimalis

pintu minimalis

Mempercantik kamar juga bisa dilakukan dengan memiliki model pintu kamar minimalis. Pilihan pintu by pass atau geser cocok untuk ruangan yang tidak terlalu luas, sehingga akan menghemat tempat. Model lainnya adalah pintu engsel tengah dengan konsep ayun buka tutup.

Material pintu kamar lebih dominan dari bahan kayu, karena lebih terlihat elegan dan lebih rapat. Warna yang dipilih untuk pintu kamar adalah warna netral seperti putih, coklat, atau pastel. Pintu dengan kombinasi material kaca juga bisa memungkinkan untuk menambah aksen pintu minimalis.

3. Pintu Kamar Mandi Minimalis

pintu minimalis

Memilih pintu kamar mandi haruslah tepat, apalagi jika kamar mandi tidak terlalu luas yang menyebabkan air bisa mengenai pintu. Model pintu kamar mandi minimalis akan cocok Anda pergunakan pada area yang terbatas. Pintu minimalis ini bisa menggunakan material kayu dan kaca es.

Desain pintu kamar mandi model geser akan lebih praktis dan menghemat tempat. Desain lainnya yaitu meneggunakan double panel kaca, akan membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih mewah. Pintu kamar mandi dengan frame menggunakan kaca bening yang dikelilingi bingkai warna hitam, juga bisa Anda pilih. Pintu yang paling banyak digunakan adalah dari aluminium warna warni, alasannya selain ringan pintu ini juga lebih tahan lama dan mudah dipasang.

4. Pintu Minimalis Terbaru

pintu minimalis

Memiliki rumah dengan pintu minimalis terbaru akan lebih menarik dan menonjolkan fasad rumah. Space rumah yang terbatas, akan lebih praktis jika menggunakan pintu model geser dari kayu kombinasi kaca. Ukuran pintu minimalis ini rata-rata 2mx2m, namun bisa juga dibuat sesuai keinginan.

Pilihan lainnya adalah pintu ganda dari kayu, kemudian dipasang handle pintu berukuran panjang berwarna putih kontras dengan pintu warna natural. Di sisi kanan dan kiri pintu ditambahkan jendela kecil sepanjang tinggi pintu.

5. Pintu Depan Rumah Minimalis

pintu minimalis

Pintu adalah tampilan pertama yang orang lihat ketika berkunjung ke rumah, sehingga pemilihan pintu depan rumah minimalis menjadi penting dilakukan. Untuk menampilkan rumah yang terang, bisa dengan memasang pintu kayu berengsel dipaduka handle panjang hampir setinggi pintu. Tambahkan jendela kaca ukuran besar di sebelahnya.

Pilihan pintu geser juga bisa dimodifikasi dengan model pocket di dalam dinding, sehingga pintu terkesan tersembunyi. Model minimalis lainnya dengan pintu double daun pintu berukuran berbeda dan lebar. Model ini akan lebih menarik dengan mengusung konsep monokrom sebagai warnanya.

6. Pintu Utama Minimalis

pintu minimalis

Kesan pertama sebuah rumah bisa dilihat dari pintunya, seperti tampilan klasik dari pintu utama minimalis. Desain pintu bisa dibuat dari bahan kayu yang dikombinasi kaca berbentuk geometris. Pasangkan teralis dengan ukuran kecil berwarna glod atau silver pada sisi dalamnya.

Desain pintu utama lainnya berupa pintu dengan dua daun pintu, dimana bagian atas pintu dibuat melengkung selebar pintu. Pada sisi kanan dan kiri pintu tersambung jendela ukuran kecil setinggi pintu, menggunaka handle pintu unik dengan warna glod dan cat warna natural.

Model Pintu Minimalis Dekoratif

1. Pintu Pagar Minimalis

pintu minimalis

Pagar menjadi salah satu aspek penting dalam menunjukkan fasad rumah dan keamanan. Pintu pagar minimalis ini dapat dibuat dari beberapa material. Anda bisa menggunakan material kayu, besi, laser cut, wire mesh, dan kombinasi dari material tersebut.

Ukuran standar pintu pagar ini sekitar 1,8-2,5 meter dengan model pintu beragam, contohnya bukaan kedalam, sliding, atau lipat. Kayu yang digunakan biasanya memiliki lebar sekitar 25-35 cm yang akan disusun sesuai desain yang diinginkan, misalnya berbentuk rapat atau diberi jarak antar potongan kayu.

2. Pintu Gerbang Minimalis

pintu minimalis

Pintu gerbang berfungsi untuk memberikan rasa aman bagi pemilik rumah. Konsep pintu gerbang biasanya menyesuaikan dengan fasad rumah. Untuk rumah minimalis, akan sangat cocok menggunakan pintu gerbang minimalis juga.

Ragam pintu gerbang minimalis bisa terbuat dari material kayu, granit, besi, dan wiremesh. Model pagar bisa dibuat seperti pintu dorong, lipat, dan geser atau slidingdoor. Kombinasi dari beberapa material yang dikerjakan dengan teknik laser cut, juga bisa menjadi alternatif agar pintu tidak terkesan polos.

3. Pintu Teralis Minimalis

Pintu Teralis Minimalis

Pemasangan pintu teralis ini bisa meningkatkan keamanan rumah dan estetika rumah. Bentuk pintu teralis minimalis ini bisa menggunakan model pintu teralis tipis. Pintu ini memiliki garis vertikal dengan ukuran yang disesuaikan agar tidak bisa dimasuki oleh tangan.

Apabila ingin keamanan yang lebih, bisa menggunakan teralis pintu silang dan vertikal. Tambahan bentuk lengkung pada tengah pintu akan semakin menyulitkan tangan untuk menjangkaunya. Selain material besi bisa juga menggunakan kayu dengan susuna horizontal dan rapat.

4. Pintu Garasi Minimalis

Pintu Teralis Minimalis

Bagi rumah yang membutuhkan garasi, harus mempertimbangkan tentang desain pintu garasi. Material pada pintu garasi minimalis bisa dari kayu atau besi. Model pintu minimalis bervariasi, bisa dengan sliding, lipat, rolling door, atau bukaan keluar.

Desain pintu garasi minimalis klasik berupa pintu kayu polos dengan model lipat serta rolling door. Untuk model pintu garasi modern, bisa menggunakan kayu kombinasi dengan teknik laser cut atau besi tempa.

5. Pintu Minimalis Modern

Pintu Minimalis

Tampilan rumah minimalis dikombinasi dengan pintu minimalis modern akan membuat fasad rumah lebih bagus. Pilihan pintu dengan ukuran lebar dari kayu denga handle pintu model panjang, bisa Anda jadikan salah satu pilihan. Daun pintu bisa dibuat akses geometris, dengan aplikasi kaca pada bagian dalamnya.

Penggunaan kombinasi bahan juga bisa jadi alternative, contohnya kayu dengan aluminium, kayu dengan kaca, atau aluminium dengan kaca. Model pintu dibuat dengan 2 bukaan atau satu bukaan, ditambah aksen pada bagian tengah pintu.

Jenis Material Pintu Minimalis

1. Pintu Besi Minimalis

Pintu Minimalis

Material besi ternyata cukup apik digunakan sebagai pintu rumah. Desain pintu besi minimalis ini bisa menggunakan material besi yang dikombinasi dengan kaca. Rangka pintu besi dibuat kotak-kotak atau bentuk lainnya, kemudian dipasang kaca pada sisi dalam. Pintu dibuat dua bukaan dengan cat coklat tua da handle silver.

Tampilan pintu besi dengan konsep modern bisa dibuat dengan aksen berupa lengkungan atau garis vertikal horizontal. Model ini bisa dikombinasi dengan kayu atau jenis material lainnya. Handle pintu menggunakan model klasik dengan ukuran sedang, sehingga lebih menonjolkan artistik pintu besi.

2. Pintu Kaca Minimalis

Pintu Minimalis

Material kaca mungkin banyak yang belum menggunakannya sebagai pintu rumah. Desain pintu kaca minimalis ini bisa Anda dapatkan dengan menempatkan bingkai pada kaca. Gunakan engsel tanam agar kaca lebih aman ketika dibuka tutup.

Tampilan pintu kaca pola artistik juga bisa sebagai pilihan, misalnya dengan memasang lukisan bertema abstrak pada bagian kaca yang kosong. Model lainnya adalah pintu kaca geser, yang terdiri dari dua pintu berhadapan dan kaca besar pada kanan kiri pintu.

3. Pintu Aluminium Minimalis

Pintu Minimalis

Material aluminium juga bisa digunakan sebagai pintu rumah, dimana desain pintu aluminium minimalis ini akan tampak cantik dengan kombinasi kaca patri. Ragam pintu aluminium juga bisa dibuat menjadi sliding door dengan pintu tanpa dekorasi agar tampilan lebih bersih.

Tampilan yang futuristik bisa didapatkan dengan gaya kontemporer, contohnya berupa lengkungan pada pintu yang saling berhadapan. Handle pintu warna silver berukuran besar dipasang secara horizontal, kemudian pasangkan jendela pada sisi pintu agar terlihat lebih eksotik.

4. Pintu Kayu Minimalis

Pintu Minimalis

Penggunaan material kayu sebagai pintu sudah umum dilakukan. Pada pintu kayu minimalis ini, Anda bisa memasang panel pintu agar terlihat lebih rapi dan modern. Gagang pintu dapat dipilih yang bentuknya unik dan dipasang secara vertikal.

Pilihan lainnya adalah dengan model monokrom, dimana kayu akan dicat warna hitam kemudian ditambahkan gagang pintu berbentuk bulat dengan warna senada. Potongan kayu dapat disusun zig zag atau berlawanan, agar mengeluarkan motif unik.

Sumber : banamitra.com

Tinggalkan Balasan