Jasa Renovasi Rumah di Medan yang Berpengalaman? Hubungi Kami

jasa renovasi rumah di medan

Jasa renovasi rumah di Medan memang saat ini sangat banyak dicari, khususnya melalui google saat ini Anda sudah dapat dengan mudah menemukan para penyedia jasa renovasi. Jika Anda bosan dengan suasana rumah yang sekarang? Butuh jasa renovasi rumah di Medan yang murah? Atau, justru Anda ingin menata ulang rumah minimalis?

Pada saat Anda berencana untuk renovasi rumah subsidi, pastikan Anda sudah membuat perencanaan keuangan yang matang. Alasannya, biaya renovasi rumah tidaklah sedikit mengingat biaya tukang da harga material yang terus mengalami kenaikan. Tapi jangan jadika hal tersebut sebagai penghalang untuk mewujudkan rumah impian Anda dan keluarga.

Melalui kreativitas, perhitungan biaya renovasi rumah yang akurat dan usaha dalam renovasi rumah yang baik maka urusan ini bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi jika Anda ingin menambah lantai dengan renovasi rumah 2 lantai, maka rencana yang harus Anda pikirkan tentulah harus matang. Bahkan mungkin jika Anda memiliki kecukupan biaya sekalipun.

Panduan Renovasi Rumah

Membuat skala prioritas dalam renovasi rumah

Saat ini mencari jasa renovasi rumah bukanlah perkara yang sulit. Sebab, sekarang sudah banyak bermunculan pihak-pihak penyedia jasa renovasi yang bisa dipilih. Yang perlu Anda lakukan adalah cermat da hati-hati dalam memilih vendor yang terbaik dan terpercaya.

Nah, sebagai langkah pertama untuk renovasi rumah yang harus Anda lakukan agar bisa menekan biaya seefisien mungkin adalah membuat skala prioritas. Misalnya mengenai penambahan ruang tidur, reparasi atap yang rusak, atau pergantian keramik, dan lain-lain.

Pertanyaannya, kenapa Anda harus membuat skala prioritan? Dengan membuat skala prioritas inilah akan menghindarkan Anda dari godaan ditengah proses renovasi berlangsung.

Lakukan perhitungan biaya renovasi rumah dengan matang

Apabila Anda memang memilih untuk menggunakan jasa renovasi rumah, maka pastikan Anda sudah memperhitungkan dengan baik biaya yang akan Anda keluarkan. Setidaknya ada 2 metode pembayaran yang bisa dipakai, yakni metode harian dan borongan.

Sangat disarankan sekali agar Anda memilih metode pembayara harian, sebab jauh lebih efisien untuk biaya pembangunan da hasil pekerjaan dapat dikontrol. Lain halnya, jika Anda melakukan renovasi proyek yang tergolong besar maka Anda bisa memilih sistem pembayaran borongan.

Lebih praktis dengan memilih sistem borongan penuh

Salah satu kelebihan memilih sistem borongan penuh adalah Anda tidak akan diribetkan mengenai masalah penyediaan material yang dibutuhkan untuk selama pekerjaan.

Pihak kontraktor bangunan pastinya akan memilihkan material bangunan yang paling bagus dan sesuai dengan budget yang Anda siapkan untuk renovasi. Namun demikian, pastikan Anda memilih jasa yang terpercaya, kredibel, bergaransi, dan menawarkan beragam material berkualitas.

Mengutamakan rencana jangka panjang

Meskipun sedikit lebih mahal, tetapi pada kenyataannya penggunaan material berkualitas memiliki sifat jangka panjang. Oleh karenanya, ketika Anda membuat anggaran biaya renovasi rumah, jangan lupa untuk menentukan penggunaan material yang berkualitas. Meskipun lebih mahal tetapi tingkat ketahanannya lebih terjamin.

Tidak ada salahnya memanfaatkan material bekas

Untuk menghemat biaya renovasi, tidak ada salahnya memanfaatkan material bekas asalkan masih layak pakai. Anda bisa memoles ulang material tersebut untuk mendapatkan tampilan yang lebih fresh, sehingga terlihat baru dan sesuai dengan konsep yang Anda rencanakan.

Renovasi Rumah Subsidi

Perhatikan kebutuhan penghuni rumah

Pada saat Anda berencana untuk renovasi rumah subsidi, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah memperhatikan dengan baik kebutuhan masing-masing penghuni rumah. Misalnya, apabila dalam rumah ada yang gemar membaca, maka Anda bisa menyediakan ruang baca yang nyaman untuk simpan semua koleksi buku atau yang lainnya.

Pelajari struktur bangunan lama

Agar Anda bisa melakukan renovasi sesuai budget pada rumah subsidi, maka sangat disarankan sekali agar Anda mempelajari terlebih dulu struktur bangunan lama. Selain itu, pertimbangkan pula apa desain yang baru bisa disatukan dengan struktur bangunan lama. Dengan begitu renovasi pastinya jadi lebih aman, apalagi jika Anda menggunakan Jasa Arsitek sebagai perencanan butget dan desain rumah Anda.

Memilih material terbaik yang tahan lama

Pemilihan material pada dasarnya menjadi hal terpenting dalam renovasi rumah, tak terkecuali untuk renovasi rumah subsidi. Janga hanya memperhatikan keindahan dan keseimbangan penampilan rumah secara keseluruhan, tetapi di sini Anda juga harus mempertimbangkan penggunaan materialnya. Pastikan material yang dipilih benar-benar terbaik, yakni tahan lama sehingga Anda tidak perlu melakukan perbaikan berulang kali.

Renovasi Rumah Murah

Ada kalanya Anda tidak perlu khawatir pada saat renovasi rumah murah tetapi akan memakan biaya yang mahal. Salah satu cara renovasi rumah murah dan mudah adalah dengan mengaplikasikan warna putih untuk semua ruangan.

Pemilihan warna tersebut membuat perabotan atau furniture rumah terlihat lebih menonjol. Sehingga Anda dapat menghemat butget pembangunan dengan menggunakan warna cat yang sama, pada keseluruhan ruangan pada rumah.

Melibatkan jasa tukang Bangunan

Jika kebetulan Anda tinggal di Medan dan sekitarnya, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa renovasi rumah di Medan. Cara tersebut juga bisa jadi alternatif saat Anda merasa kebingungan atau takut salah mengambil keputusan ketika akan melakukan renovasi rumah.

Renovasi Rumah Minimalis

Lakukan pengecekan terhadap semua kondisi bangunan

Sebenarnya cara renovasi rumah minimalis tidak jauh berbeda seperti saat Anda hendak melakukan renovasi pada umumnya. Salah satu hal yang harus Anda lakukan adalah mengecek semua kondisi bangunan, mulai dari dinding, tiang penyangga, lantai, dan lain-lain. Dengan begitu Anda akan mengetahui mana saja bangunan yang rusak dan perlu perbaikan.

Memanfaatkan material bekas yang layak pakai

Tak perlu takut untuk menggunakan material bekas sebab akan terlihat kusam atau kurang keren, sebab Anda masih bisa memoles ulang dengan warna yang lebih fresh sesuai selera. Penggunaan material bekas ini juga bisa menghemat pengeluaran Anda dalam renovasi rumah. Selain itu Anda juga bisa berlatih menjadi lebih kreatif.

Memperbaharui perabotan atau furniture yang ada

Meskipun nanti Anda akan menggunakan tukang bangunan, Anda tetap disarankan untuk memperbaharui penggunaan perabotan atau furniture yang ada, terutama yang terlihat kusam dan tidak terurus.

Mengganti fungsi ruangan yang ada

Selanjutnya adalah mengganti fungsi ruangan dalam rumah yang kurang sesuai. Misalnya, ruang tamu digantikan dengan ruang tidur atau dapur karena tidak terlalu luas. Anda bahkan juga bisa menjadikan ruang tamu sebagai ruang tidur plus ruang kerja secara bersamaan.

Menentukan skala prioritas dalam renovasi rumah

Sebelum renovasi rumah minimalis dimulai, jangan lupa untuk menentukan skala prioritas agar biaya renovasi rumah tidak membengkak. Karena pada umumnya proses renovasi berakhir pada membengkaknya biaya, sebab salah fokus dengan apa yang diinginkan.

Renovasi Rumah Sederhana

Memahami dasar renovasi rumah sederhana

Ada banyak cara menghitung biaya renovasi rumah sederhana yang bisa Anda coba. Namun sebagai langkah pertamanya, silakan coba cek satu per satu sebagai bahan pertimbangan. Anda bisa mulai melakukan perhitungan anggaran secara terperinci, misalnya dengan melakukan penghitungan volume da harga dari seluruh pekerjaan renovasi yang harus dilaksanakan.

Menghitung rencana pengeluaran

Apabila Anda memang kesulitan dalam membuat perhitungan biaya renovasi, maka Anda bisa konsultasikan masalah ini pada ahlinya, baik teman, tukang, atau kontraktor. Jangan lupa, pembuatan RAB atau Rencana Anggaran Biaya harus didasarkan pada jenis material dan komponen pekerjaan.

Cermat dan jeli dalam memilih tukang bangunan

Di perkotaan besar menggunakan jasa renovasi sudah sangat umum. Mereka bahkan bisa profesional freelance atau dalam bentuk perusahaan yang resmi. Sebaiknya Anda mencari jasa renovasi dengan cermat, jeli, dan teliti.

Berhemat dari sisi pengeluaran lain yang tidak terduga

Tetap fokus pada anggaran biaya renovasi rumah dan berhematlah. Pada saat Anda akan merenovasi rumah mungkin Anda mengalami kondisi bangunan yang sudah dalam kondisi parah, sehingga butuh biaya yang tak terduga. Jadi, sebaiknya Anda tetap berhemat untuk pengeluaran lain yang tak terduga seperti ini.

Renovasi Rumah Type 36

Rumah juga terus mengikuti perkembangan jaman. Oleh karena itulah banyak orang yang lebih memilih rumah type 36 sebagai pilihan. Selain denga harga yang lebih murah, renovasi rumah type 36 dapat di renovasi ulang dengan desain yang lebih menarik.

Salah satu ciri khas rumah type 36 adalah memiliki desain berbentuk kotak, seperti pada bagian pilar hingga list jendela. Sedangkan bentuk atapnya bisa bebas, sesuai selera pemilik rumah.

Agar desain rumah semakin keren, kita bisa menambahahan batu alam pada bagian pilar ataupun teras. Saat ini sudah banyak suplier penyedia material batu alam dengan berbagai betuk dan jenis yang dapat Anda pilih.

Tampak depan rumah sangat menentukan kenyamanan dan keindahan rumah. Desain yang elegan dan simple dengan taman didepan rumah dan pagar pembatas menjadi desain yang banyak di pakai.

Sedangkan untuk penggunaan kusen Anda bisa menggunakan kusen kayu atau kusen alumunium, karena lebih awet dan lebih kuat. Namun jika Anda membandingkan denga harga maka kusen aluminium yang lebih ekonomis.

Renovasi Rumah 2 Lantai

Renovasi rumah 2 lantai adalah keharusan, ketika rumah sudah dirasa terlalu sempit dan tidak adalagi kamar untuk anggota keluarga, maka solusi yang paling tepat adalah melakukan renovasi rumah 2 lantai dengan jumlah kamar yang sesuai kebutuhan.

Renovasi rumah 2 lantai dengan bentuk standar 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi seperti standar bangunan pada umumnya, adalah desain yang paling banyak di pakai. Jika Anda ingin merencanakan renovasi rumah 2 lantai dengan menjalin kerja sama dengan tukang bangunan yang Anda percayakan.

Tips Renovasi Rumah di Medan

Berikut adalah tips jika Anda ining menggunakan penyedia jasa renovasi rumah di Medan yang dapat Anda terapkan sendiri.

Pertama, anda harus menentukan berapa kamar yg akan dibuat, ini akan berpengaruh kepada dimensi luas untuk pengembangan yang anda miliki. Pada akhirnya ini akan berpengarub pada biaya pembangunan yg akan di keluarkan.

Kedua, ada baiknya jangan membongkar semua bagian dari rumah, karena akan membuat biaya jadi semakin besar / membengkak.

Ketiga, jika ingin membangun sendiri, tentu anda harus berhitung ekstra, kerena banyak biaya yang tidak terduga mungkin akan muncultanpa Anda sadari, mulai dari pekerjaan tiang, sloof, dan ring balok, karena harus membuat pondasi cakar ayam terlebih dahulu untuk menopang lantai bangunan diatasnya.

Keempat, gunakan bahan bangunan yang tersedia di sekitar dan berkualitas baik. Tetapi perlu di perhatikan kualitas bahan bangunan, jangan tergiur dengan bahan bangunan murah yang akhirnya berkualitas buruk.

Kelima, Memilih pekerja bangunan dan suplier yang terlibat dalam proses pembangunan menjadi tantangan tersendir. Memang akan sukit, karena pekerja bangunan sangat sulit untuk ditebak skill dan karakternya.

Bila anda mengalami permasalahan sulit mencari penyedia jasa renovasi rumah dan membutuhkan bantuan spesialis yang ahli dibidangnya. Dalam hal perencanaan dan renovasi rumah yang sudah berpengalaman, pastikan kontraktor yang anda pilih adalah orang yang dapat dipercaya dan memiliki tim yang profesional.

Sumber : https://banamitra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *