3 Kombinasi Desain Furniture Kamar Mandi agar Terlihat Indah

furniture kamar mandi

Kamar mandi adalah salah satu tempat yang paling penting sebagai bagian dari rumah. Setiap penghuni keluarga pasti menggunakan ruangan ini sebagai tempat berias dan membersihkan diri. Pentingnya keberadaan kamar mandi membuat desain ruang perlu untuk lebih diperhatikan begitu juga dengan furniture kamar mandi yang ada didalamnya. Sebagai pelengkap fungsi kamar mandi yang multifungsi dan tepat guna.

Lebih jauh dari itu, kamar mandi bisa jadi tempat ternyaman bagi Anda saat berada di dalam rumah. Anda terkadang perlu untuk menghias dan mempercantik ruangan. Salah satu metode menghias ruangan adalah dengan memadupadankan berbagai furniture kamar mandi.

Sandingkan saja sebuah furniture kamar mandi yang ada, namun dengan tetap memperhatikan fungsi serta estetika keindahan, baik itu dari segi bahan atau warna. Berikut desain untuk kamar mandi yang dapat dipadukan dengan beberapa furniture kamar mandi, antara lain:

Kombinasi Desain Furniture Kamar Mandi

Lemari Kabinet dari Bahan Kayu

furniture kamar mandi

Desain furniture kamar mandi tidak terbatas oleh material apapun. Anda bisa mendesain ruangan bernuansa kayu dengan turut menggabungkan beberapa ornamen-ornamen di dalamnya. Misalnya dikombinasikan dengan lemari kabinet dari bahan kayu.

Furniture kamar mandi tersebut bisa disatukan dengan pemasangan dinding kayu yang berwarna coklat. Lemari kabinet tersebut bisa menjadi tempat menaruh handuk atau sekadar tempat bagi sabun dan shampo yang Anda pakai.

Anda juga bisa memadukannya dengan lantai yang juga berbahan kayu. Di sampingnya, lengkapi dengan bathtub berwarna putih serta shower. Kombinasi bahan kayu dan material dari bathtub memberikan kesan elegan.

Tahukah Anda ada sebuah kayu yang memiliki karakteristik menyukai air, yakni kayu ulin. Anda biasanya menjumpai kayu tersebut di daerah Kalimantan dan sering digunakan pada rumah-rumah di sana yang turut melewati aliran-aliran sungai.

Sayangnya keberadaan kayu ulin ini semakin langka akhir-akhir ini. Padahal jika tidak, kayu ulin akan sangat cocok untuk menambah nuansa kayu di kamar mandi Anda.

Meja Rias Bahan Marmer Elegan

furniture kamar mandi

Ide kedua adalah dengan mengombinasikan bahan marmer pada kamar mandi dengan meja rias. Bagi Anda yang suka berdandan, terkadang Anda ingin berdandan segera setelah selesai mandi. Penempatan meja rias ini bisa fungsional sekaligus mempercantik tampilan ruangan.

Selain itu, jika masih ada space berupa laci di meja rias tersebut, Anda bisa menyimpan barang penting di sana. Sesuaikan desain gaya meja rias dengan nuansa berbeda.

Sebagai contoh, jika kamar mandi Anda menggunakan dinding dan lantai marmer, maka Anda bisa memilih meja rias gaya Eropa dari bahan kayu yang bisa memancarkan gaya klasik sekaligus sederhana, namun tetap elegan.

Desain furniture kamar mandi bisa disusun secara khusus. Penempatan meja rias bisa dipadukan dengan memasang wastafel untuk keperluan seperti gosok gigi, cuci muka, hingga mencukur. Anda bisa juga menempatkan meja rias mewah untuk desain kamar mandi ini.

Bila ingin terlihat lebih glamor, maka tambahkan banyak ornamen kaca yang bisa memantulkan cahaya. Selain itu, padu padankan dengan menggunakan wastafel. Pilihlah warna yang kontras dengan meja rias yang dipakai.

Sekat Kaca Buram

furniture kamar mandi

Beralih ke ide selanjutnya, Anda bisa mengombinasikan desain furniture kamar mandi dengan sekat kaca buram. Sekat kaca ini juga bisa menjadi pintu ruangan yang digunakan untuk shower. Material kaca buram ini dipakai untuk sekat ruangan yang berada di pojok ruangan.

Secara fungsi, mereka memberikan cahaya tambahan sehingga tidak terkesan pengap dan lembab. Jika penggunaan sekat atau pintu kaca buram mengganggu privasi pengguna kamar mandi, maka Anda bisa menambahkan pintu lain yang lebih tertutup.

Sehingga dalam satu ruangan terdapat dua pintu, yakni pintu utama yang terbuat dari kayu dan pintu shower yang terbuat dari kaca buram. Sekat kaca buram ini memberikan kesan ruangan lebih bersih dan mewah.

Sekat kaca buram  bisa Anda lengkapi dengan campuran ubin atau lantai yang senada atau kontras. Misalnya, penggunaan sekat kaca untuk bagian shower pada kamar mandi, Anda bisa membedakan lantai untuk area basah dan kering.

Anda dapat memilih lantai dengan warna cerah untuk area kering, sedangkan di area basah menggunakan warna gelap.

Jasa Desain Furniture Kamar Mandi

Bagi sebagian orang, melakukan desain ulang kamar mandi dengan memadukan perabot membutuhkan bantuan ahli atau expert. Bagi Anda yang membutuhkan jasa ahli tersebut, langsung saja percayakan kepada Bana Mitra Furniture, khususnya bagi Anda yang berdomisili di Medan.

Sumber : https://banamitra.com

Tinggalkan Balasan