7 Cara Merawat Wallpaper Dinding Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

cara merawat wallpaper dinding

Motif wallpaper dinding yang melimpah di pasaran serta dapat mempercantik ruangan adalah alasan kenapa tidak sedikit yang memilih wallpaper dinding. Terlebih bahan yang dipakai cukup awet karena bisa bertahan hingga 10 tahun lamanya, sehingga Anda pertu tau cara merawat wallpaper dinding agar lebih awet dan tahan lama.

Sayangnya tidak sedikit yang merasa kecewa karena wallpaper sudah mulai kusam setelah dipakai beberapa tahun, karena ketidak tahuan cara merawat wallpaper dinding yang benar. Supaya terhindar dari masalah itu, perawatan untuk ruangan menjadi bagian yang tidak bisa dilewatkan.

Wajar saja jika wallpaper dinding kamar menjadi kusam karena wallpaper yang tidak dirawat. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengenai cara merawat wallpaper dinding rumah. Simak ulasannya berikut ini.

Cara Merawat Wallpaper Dinding

Perhatikan Pengeleman Harus Merata Saat Pemasangan

Cara merawat wallpaper dinding yang pertama adalah pada proses pengeleman ketika pemasangan. Pastikan pengeleman harus merata di permukaan. Jika tidak, akan kurang bagus. Hal ini bisa dilihat dari permukaan yang menggelembung.

Kondisi seperti ini bukan hanya membuat tampak jelek dan kurang indah. Namun juga membuat cepat rusak dan tidak bertahan lama. Bagi yang ingin mengganti wallpaper dinding untuk kamar yang baru, usahakan tidak menumpuk bagian baru di bagian yang lama.

Pasalnya pengeleman yang dilakukan tidak akan maksimal sehingga permukaannya tidak rata. Usahakan melepaskan bagian yang lama terlebih dahulu. Selanjutnya baru menggantinya dengan bahan yang baru.

Sebelum memasang, usahakan melihat kondisi dinding terlebih dahulu. Cari permukaan dinding yang rata dan halus karena hal itu akan membuat wallpaper semakin rekat ketika dipasang. Jika hal sederhana ini tidak diperhatikan, tidak heran jika bahan cepat rusak dalam waktu singkat.

Hindari cara pemasangan di permukaan yang lembab. Pasalnya kandungan air membuat wallpaper dinding akan cepat rusak. Pemasangannya juga akan tidak maksimal ketika permukaan dinding lembab.

Bagi Anda yang memiliki permukaan dinding lembab, Anda bisa mengakalinya dengan memperbaiki kelembaban dinding tersebut. Cara terbaik adalah melapisi dinding dengan cat anti lembab agar pemasangan wallpaper bisa maksimal dan tahan lama.

Jaga agar Tidak Terkena Air atau Lembab

Cara merawat wallpaper dinding agar awet dan tidak mudah terkena air dan juga lembab, jasa Bana Mitra bisa sangat dipercaya. Banyak varian motif yang tersedia, serta corak yang sangat lengkap dan beragam.

Anda hanya perlu menyesuaikan saja dengan motif yang dibutuhkan. Bukan hanya itu, harga yang disediakan juga cukup terjangkau dibanding jasa wallpaper dinding di tempat lain. Bagi yang membutuhkan wallpaper dinding berkualitas dan  terjangkau, Bana Mitra bisa menjadi pilihan terbaik.

Bersihkan Wallpaper Dinding Rutin

Cara merawat wallpaper dinding dari debu adalah bagian yang sangat mengganggu keindahan dan kenyamanan rumah, dimanapun tempatnya. Termasuk debu yang biasanya juga sering menempel pada bagian wallpaper. Jadi tidak heran jika Anda perlu melakukan perawatan dengan membersihkan bagian wallpaper tersebut dengan rutin.

Bagi yang ingin membersihkan, Anda bisa memakai lap kemoceng yang strukturnya swiffer atau dikenal dengan kain elektrostatik kering. Tujuannya agar debu yang menempel bisa mudah untuk terangkat dengan baik.

Ketika membersihkan debu atau kotoran, usahakan memutar searah jarum jam. Hal tersebut bertujuan agar debu atau kotoran yang menempel bisa benar-benar hilang.

Terkadang juga terkena noda karena aktivitas sehari-hari. Bagi yang merasa terganggu, bersihkan bagian noda tersebut menggunakan jeruk nipis. Adapun caranya seperti berikut:

  1.     Siapkan beberapa butir jeruk nipis.
  2.     Peras jeruk nipis dan ambil bagian sarinya saja.
  3.     Masukkan sari jeruk nipis ke air hangat.
  4.     Gunakan campuran jeruk nipis dan air hangat, lalu aplikasikan ke dinding kamar.
  5.     Gunakan spons lembut dan diamkan beberapa saat.
  6.     Selanjutnya lap bagian bebas gosokan spons tersebut menggunakan kain halus.
  7.     Selesai, noda membandel di permukaan bisa hilang.

Tukang Pasang Wallpaper Dinding

Bagi Anda yang membutuhkan jasa tukang pasang wallpaper yang berpengalaman di Medan, Kami bisa menjadi pilihan terbaik untuk digunakan jasanya. Tenaga ahli akan memasang dan cara merawat wallpeper dinding yang sesuai keinginan dengan hasil memuaskan dan sesuai dengan keinginan pelanggan.

Harga jasa bisa dibilang sangat terjangkau sehingga tidak membebani kantong. Meskipun begitu hasil pekerjaan pemasangan wallpaper dinding tetap nomor satu.

Sumber : https://banamitra.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *